Anggota DPR RI Bob Andika M Sitepu Serahkan Bus Sekolah ke Moderamen GBKP

Moderamen GBKP

topmetro.news – Anggota Komisi V DPR RI Bob Andika Mamana Sitepu, menyerahkan bantuan Kemenhub (Kementerian Perhubungan) RI satu unit bus untuk yayasan di bawah naungan Moderamen GBKP, Rabu (16/12/2020), di Kabanjahe.

Penyerahan armada bus tersebut disaksikan Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH, Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo Indriyono SIK, Sekum GBKP Pdt Rehpelita Ginting, Kepala Bappeda Karo Ir Nasib Sianturi MSi dan Dinas Perhubungan Perwakilan Sumut.

Bob Andika menuturkan, langkah ini merupakan bagian dari program Kemenhub RI untuk memberikan pelayanan transportasi dunia pendidikan sekolah di Karo. Dan bantuan ini khusus untuk keperluan Moderamen GBKP.

“Program Kemenhub ini khusus Sumatera Utara ada yang mendapat 10 bantuan armada bus. Satu unit, saya perjuangan ke Moderamen GBKP. Dan satu unit lagi ke Yayasan Pancabudi Medan. Sedangkan sisanya delapan unit lagi tersebar ke kabupaten/kota se-Sumut,” bebernya.

Berkaitan dengan itu, Bob Andika mengharapkan agar Moderamen GBKP harus lebih maju dan lebih meningkat dalam pelayanan dan kesejahteraan jemaat. Karena banyak program di pusat yang bisa diraih. Termasuk Program Rumah Dusun dari Kementerian PUPR.

Terkhusus kepada Bupati Karo Terkelin Brahmana, Bob Andika menyampaikan apresiasinya. Karena masih tetap setia berkoordinasi dengannya untuk membangun Karo. Terbukti setiap ada program dari pusat, tetap optimis mendukungnya.

Apresiasi dari Bupati Karo

Sementara Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH menilai langkah yang dilakukan Bob Andika Mamana Sitepu, sudah sangat tepat dan memihak kepada kepentingan orang banyak, terkhusus Moderamen GBKP.

“Pada prinsipnya Pemkab Karo terus berupaya berkolaborasi dengan siapa pun, untuk menuju kebaikan masyarkat. Sehingga wajib kami mendukung penuh setiap program Bob Andika yang selalu prorakyat,” jelasnya.

Sementara itu, Sekum Moderamen GBKP Pdt Rehpelita Ginting, sangat mengapresiasi sikap dan respon Bob Andika Mamana Sitepu, yang begitu peduli serta menepati janjinya mendukung Moderamem GBKP. Yakni dengan merealisasikan bus armada untuk anak sekolah YPK (Yayasan Pendidikan Kristen) GBKP,” ucapnya.

reporter | Rafael M Putra Pinem

Related posts

Leave a Comment